Minggu, 29 April 2012

Asuransi Pendidikan Sebagai Investasi Dana Pendidikan Terbaik


Asuransi Pendidikan Sebagai Investasi Dana Pendidikan Terbaik - Pendidikan merupakan kebutuhan setiap orang untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik, dengan pendidikan seseorang dapat meningkatkan penghasilannya melalui peningkatan pendidikanHarapan setiap orang tua kepada anaknya adalah agar anaknya bisa memperoleh kehidupan yang baik di masa depan, hal ini di wujudkan dengan menyekolahkan anaknya setinggi mungkin.

Jenjang pendidikan yang harus dilewati mulai dari SD, SMP, SMA sampai dengan perguruan tinggi semua itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di Indonesia rata-rata kenaikan biaya pendidikan bisa mencapai 15%  sampai dengan 20 %. belum lagi kebutuhan hidup lain membuat para orang tua kesulitan mencari dana untuk kelangsungan pendidikan anaknya. Oleh karena itulah dibutuhkan perencanaan pendidikan sejak dini salah satunya adalah dengan berinvestasi.

Ragam  investasi bisa dipilih seperti membeli emas, membeli tanah, menabung dibank atau dengan membeli Polis Asuransi Pendidikan. Lalu Bagaimana Asuransi Pendidikan bisa menjadi Investasi Dana pendidikan Terbaik? Asuransi Pendidikan pada dasarnya memiliki dua fungsi sekaligus yaitu fungsi proteksi dan investasi, Asuransi Pendidikan  memberikan manfaat proteksi dengan menanggung resiko kematian atas tertanggung atau orang tua sebagai sumber pencari nafkah utama dengan  menjanjikan sejumlah uang tertentu jika sumber utama pencari nafkah ( tertanggung) meninggal dunia. Uang pertanggungan yang diberikan tersebut disesuaikan dengan biaya pendidikan anak yang sudah disepakati dalam polis.  Asuransi Pendidikan  ini juga memiliki manfaat investasi dengan mengelola dan menginvestasikan sebagian premi yang dibayarkan. Sebagai gantinya, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah dana yang besarnya sudah disepakati dalam polis dan waktu pembayarannya juga dijadwal dalam polis agar sesuai dengan waktu sekolah anak.

Jadi dengan memiliki Jaminan Asuransi pendidikan kita telah memberikan kepastian terhadap masa depan pendidikan anak, sebab kebutuhan biaya pendidikan sudah dijamin oleh perusahaan asuransi, orang tua ( sumber utama pencari nafkah ) meninggal dunia anak tetap bisa melanjutkan pendidikannya.

Hal inilah yang membedakan dengan investasi lain, investasi lain seperti emas, tanah dan tabungan di bank tidak memberikan proteksi bila sang pencari nafkah utama meninggal dunia. Selain itu juga tidak ada jaminan bahwa kebutuhan anak ditiap jenjang pendidikan bisa terpenuhi karena misalnya pada tabungan di bank, dengan tingkat likuiditas yang tinggi yang bisa diambil sewaktu-waktu bisa jadi sebelum saatnya anak masuk sekolah uang tersebut sudah terpakai untuk kebutuhan lain.

Asuransi pendidikan memang tidak bisa langsung kita rasakan manfaatnya akan tetapi itu akan terasa saat anak memasuki jenjang sekolah.  Jadi pembayaran premi asuransi  tiap bulan yang mungkin anda rasakan berat dan terasa buang-buang uang akan terbayarkan disini.

1 komentar:

  1. Biaya pendidikan yang sangat tinggi di indonesia kalau tak di siasati akan menyulitkan keuangan di masa depan
    Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    BalasHapus